Daniel Glen's profile

Vacant Voyage Book Cover

BOOK COVER
Sebuah ilustrasi sampul untuk buku berjudul Vacant Voyage. Dibuat menggunakan Adobe Illustrator dengan konsep perjalanan seorang astronot yang terjebak di luar angkasa karena bumi telah hancur.

Tantangan dalam membuat ilustrasi ini adalah membuat latar bintang, refleksi bumi di kaca helm dan efek bumi yang terbakar api.

Untuk latar bintang ternyata cukup membuat objek bulat, lalu menggunakan distort > pucker and bloat untuk efek bintang 4 sisi. Kemudian dijadikan simbol lalu dengan spray tool disebar secara acak ke semua sisi.

Untuk efek bumi yang terbakar pada awalnya hanya ada 1 layer api tetapi efeknya kurang memuaskan. Maka dari itu ditambah lagi hingga total 3 layer api agar hasilnya sesuai yang diharapkan.

Untuk efek refleksi bumi di kaca helm pada awalnya terlihat kurang meyakinakan karena buminya justru terlihat seperti ada di dalam helm, bukan sebagai refleksi dari kaca helm. Jadi hal ini dapat diakali dengan menggeser bumi ke dekat pantulan sinar (yang bentuknya seperti tanda seru). Lalu opacity pantulan sinar tersebut diturunkan hingga 45%.

Warna background langit dan beberapa objek dibuat menggunakan warna gradasi agar menciptakan efek dramatis dan lebih berisi.
Vacant Voyage Book Cover
Published:

Owner

Vacant Voyage Book Cover

Published: